Jakarta

Menko Polhukam Hadi Tjahjanto menegaskan jajaran dan lembaga di bawah koordinasinya menaruh perhatian atas kasus tindak pidana perdagangan orang (TPPO) mahasiswa dengan modus ferienjob. Hadi menyebut membentuk tim khusus.

“Pasti, pasti ada, kita bentuk tim khusus,” kata Hadi dilansir detikJogja, Rabu (27/3/2024). Namun, Hadi belum menjelaskan rinci terkait tim khusus tersebut.

Sejumlah mahasiswa Indonesia diketahui jadi korban TPPO berkedok magang. Yakni dari yang awalnya berupa tawaran magang kerja menjadi TPPO. Kasus ini terungkap di program ferienjob di Jerman.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kembali ke Hadi, ia juga mendorong universitas pengampu para mahasiswa terutama yang saat ini sedang terjerat kasus ferienjob di Jerman, untuk menangani kasus ini.

Mantan Panglima TNI ini juga memastikan pihaknya akan mendampingi pihak kampus hingga nanti para mahasiswa terlepas dari jerat kasus ferienjob dan dapat kembali fokus mengenyam pendidikan di luar negeri.

“Ya kalau dari Polhukam ingin mendorong untuk menyelesaikan permasalahan ini dan kita juga akan memberikan pendampingan agar permasalahan-permasalahan yang dialami oleh khususnya mahasiswanya yang di luar negeri bisa segera selesai,” jelasnya.

Baca selengkapnya di sini.

(rfs/fas)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *