Jakarta

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Y Kanitero melakukan pengecekan ke sejumlah SPBU. Ia memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) aman jelang mudik Lebaran.

“Pengecekan ini dilakukan dalam rangka untuk memastikan stok BBM di SPBU yang ada di wilayah Mampang Prapatan ini masih cukup, sehingga tidak mengganggu dalam proses pengisian BBM terutama menjelang mudik Lebaran,” kata David dalam keterangannya, Kamis (28/3/2024).

Selain itu, pengecekan tersebut juga dilakukan untuk memastikan tidak ada praktik kecurangan yang dilakukan di SPBU wilayah Kecamatan Mampang Prapatan. Total terdapat 9 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang ada di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan dan semuanya telah dicek oleh pihak kepolisian.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Kanitero dan jajarannya mengecek SPBU di Kecamatan Mampang Prapatan, Jaksel.Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Kanitero dan jajarannya mengecek SPBU di Kecamatan Mampang Prapatan, Jaksel. (dok. Istimewa)

“Ini dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada praktik-praktik kecurangan oleh pihak SPBU dan juga memastikan masyarakat terlayani dengan baik,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Kompol David juga memberikan imbauan kepada pihak SPBU. Ia mewanti-wanti kepada pengelola agar menjalankan usahanya dengan mematuhi aturan yang ada.

Kompol David menegaskan pihaknya akan menindak tegas jika ditemukan adanya praktik kecurangan di SPBU wilayah Mampang Prapatan.

“Tidak diperkenankan adanya praktik kecurangan, apabila ditemukan maka Polsek Mampang tidak akan segan-segan untuk memproses sesuai hukum yang ada,” katanya.

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Kanitero dan jajarannya mengecek SPBU di Kecamatan Mampang Prapatan, Jaksel.Polsek Mampang Prapatan mengecek SPBU di Kecamatan Mampang Prapatan, Jaksel untuk memastikan stok BBM jelang mudik aman. (dok. Istimewa)

Lebih lanjut, David juga mengimbau kepada petugas SPBU untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara humanis.

“Momen Ramadan ini harus benar-benar dapat kita manfaatkan untuk banyak melakukan kebaikan, dengan memberikan pelayanan yang baik, masyarakat puas, maka secara tidak langsung kita telah melakukan kebaikan,” katanya.

Terakhir, Kompol David mengimbau kepada pengelola SPBU dan masyarakat untuk selalu hati-hati dan waspada terhadap modus kejahatan. Masyarakat diimbau lapor ke call center 110 jika menemukan kejadian menonjol.

(mei/hri)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *