Jakarta

Polisi akan melakukan rekonstruksi kasus penembakan yang dilakukan oleh Ghatan Saleh di Jatinegara, Jakarta Timur (Jaktim). Rekonstruksi akan digelar hari ini.

“Kemungkinan begitu (rekonstruksi hari ini),” kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly saat dihubungi, Rabu (27/3/2024).

Terpisah, Kasie Humas Polres Metro Jakarta Timur AKP Lina Yuliana mengatakan dijadwalkan rekonstruksi bakal digelar pukul 10.00 WIB. Rekonstruksi akan digelar di lokasi kejadian yakni sebuah ruko kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Hari Kamis tanggal 28 Maret 2024. Di TKP (tempat kejadian perkara),” ujarnya.

Ghatan Saleh Ditahan

Artis Ghatan Saleh Hilabi (GSH) telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penembakan di ruko kawasan Jatinegara, Jakarta Timur (Jaktim). Polisi memutuskan menahan Ghatan selama 20 hari ke depan.

“Melakukan penahan terhadap terduga pelaku tersangka GSH,” ujar Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly di kantornya, Jl Matraman Raya, Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Ghatan ditetapkan sebagai tersangka pada hari ini setelah pihak Polres Metro Jaktim dan Polda Metro Jaya melakukan gelar perkara.

“Gelar perkara yang melibatkan pihak eksternal dengan di Polres Metro Jakarta Timur dan pihak dari Bidkum Polda Metro Jaya, Wadisidik Polda Metro Jaya, dan Propam Polda Metro Jaya,” kata dia.

Ghatan mengaku melakukan penembakan dengan sadar. Kepada polisi, Ghatan mengaku menembaki ruko karena terlibat cekcok dengan rekan kerjanya.

“Motifnya hanya terjadi cekcok yang bersangkutan merasa tersinggung sehingga beliau melakukan penembakan terhadap korban. Itu yang sementara ini dari hasil pemeriksaan kepada tersangka,” kata dia.

(wnv/mea)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *