Jakarta

Satuan Lalu Lintas Polres Malang menghadirkan sejumlah inovasi menjelang digelarnya Operasi Ketupat Semeru 2024. Polres Malang menghadirkan ‘Pos Polisi Bergerak’ untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat di momen perayaan Lebaran.

Kasat Lantas Polres Malang, AKP Adis Dani Garta, mengatakan Pos Polisi Bergerak ini dihadirkan untuk memberikan respons cepat kepada masyarakat. Pos Polisi Bergerak ini nantinya akan fokus pelayanan yang berkaitan dengan aktivitas warga di jalan raya.

“Pos Polisi Bergerak ini diharapkan dapat memberikan respon yang lebih baik terhadap keluhan masyarakat, terutama yang berkaitan dengan situasi di jalan raya,” kata Adis dalam keterangan kepada wartawan, Kamis (27/3/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Adis Dani menjelaskan sejumlah keunggulan dari Pos Polisi Bergerak yang nantinya akan memiliki kemampuan lebih dinamis dalam menjangkau keluhan masyarakat. Selain itu Pos Polisi Bergerak juga diharapkan mampu meningkatkan kedisplinan para pengguna jalan sekaligus mengurai kemacetan yang ditemukan.

Pos Polisi Bergerak ini akan dilengkapi dengan beragam perangkat modern seperti komputer, alat bantu intervensi lalu lintas, monitor pemantau kamera CCTV, toolkit penanganan pertama pada kecelakaan lalu lintas, papan himbauan, serta peralatan pemberi isyarat lalu lintas.

Pos Polisi Bergerak disiapkan Polres Malang selama Operasi Ketupat 2024 (dok.istimewa)Pos Polisi Bergerak disiapkan Polres Malang selama Operasi Ketupat 2024 (dok.istimewa)

“Pos Polisi Bergerak juga berperan sebagai sarana pendukung Operasi Ketupat Semeru 2024, dengan kemampuannya yang dapat digerakkan secara dinamis untuk melakukan intervensi di lokasi rawan permasalahan lalu lintas serta memberikan pelayanan kepada Masyarakat,” jelasnya.

Operasi Ketupat sendiri akan digelar pada 4 sampai 16 April 2024. Polres Malang akan mengerahkan 560 personel gabungan selama Operasi Ketupat 2024. Mereka akan disebar untuk memastikan kelancaran mudik Lebaran 2024.

“Dengan kehadiran Pos Polisi Bergerak ini diharapkan pelayanan polisi kepada masyarakat semakin merata dan responsif, serta dapat memberikan kontribusi dalam menciptakan keamanan dan ketertiban selama masa mudik dan libur Lebaran 2024,” pungkasnya.

(ygs/dhn)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *