Jakarta

Polri menggelar latihan pra-operasi (Latpraops) untuk Operasi Ketupat 2024 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Kegiatan dilakukan di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.

Kepala Korp Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Aan Suhanan membuka secara resmi acara Latpraops kali ini. Dia menjelaskan pelatihan ini dilakukan untuk mematangkan persiapan operasi Ketupat sebagai agenda prioritas nasional.

“Kegiatan pengamanan Hari Raya Idul Fitri merupakan agenda prioritas nasional yang menjadi tanggung jawab Polri, TNI dan seluruh stakeholder terkait untuk menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban di masyarakat,” kata Aan dalam pembukaan Latpraops di Gedung Bareskrim Polri, Kamis (28/3/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Aan mengatakan Polri akan bekerja sama dengan para pemangku kepentingan untuk keberhasilan Operasi Ketupat 2024. Dia juga berharap melalui latihan ini seluruh anggota Polri dapat bekerja secara profesional dalam mengamankan Operasi Ketupat 2024.

“Untuk mewujudkan keberhasilan kegiatan ini kita perlu saling memperkuat sinergi dan kolaborasi antara holder terkait tetap mengemban fungsi pengamanan,” ucap Aan.

“Dalam melaksanakan operasi kepolisian terpusat ketupat 2024, melalui latihan ini saya berharap dapat meningkatkan profesionalisme anggota kepolisian saat melaksanakan pengamanan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah guna menjamin keamanan keselamatan,” pungkasnya.

(dnu/dnu)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *