Jakarta

Polres Metro Jakarta Barat menangkap Michael Gomgom (30), pengemudi taksi online yang menodong dan memeras penumpang wanita di tol. Ibu pelaku yang juga hadir di kantor polisi menangis saat melihat anaknya digiring polisi.

Pantauan detikcom, Jumat (29/3/2024), keluarga pelaku sudah hadir di Polres Metro Jakarta Barat. Saat itu pelaku digiring polisi dari mobil untuk selanjutnya diperiksa di ruang penyidik. Tangan pelaku tampak terborgol.

Saat itulah tangis ibu pelaku dan keluarga pelaku lainnya pecah. Mereka tampak memeluk pelaku yang kini sudah ditangkap polisi lantaran diduga melakukan penodongan dan pemerasan kepada korban.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Anakku, anakku,” kata ibu pelaku sambil menangis di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (29/3/2024).

Viral di Medsos

Kabar penumpang wanita menjadi korban kekerasan, pemerasan, hingga percobaan penculikan beredar di medsos. Cerita itu dibagikan korban di akun Instagram hingga kemudian viral.

Awalnya korban hendak pulang ke rumah usai pergi ke mal dengan memesan taksi online. Dia sempat mengecek pelat nomor polisi mobil yang ditumpanginya dan sesuai dengan aplikasi.

Kejanggalan dimulai ketika taksi online itu tiba-tiba masuk ke tol. Penumpang itu sempat bertanya ke pengemudi dan dijawab mengikuti aplikasi peta di ponselnya. Tiba-tiba si pengemudi mengaku sesak napas dan meminta penumpang menggantikannya menyetir tapi penumpang menolak.

Penumpang mulai merasa ada gelagat aneh dan mengecek aplikasi taksi online. Ternyata dalam aplikasi itu diketahui pengemudi tidak menekan ‘Pick Up’. Setelah itu, tiba-tiba pengemudi menodongkan ponselnya ke penumpang dan meminta agar penumpang mentransfer sejumlah uang.

Si penumpang pun mengambil langkah ekstrem karena mobil bergerak pelan di tol dengan lompat dari mobil itu. Dia berteriak meminta tolong tetapi si pengemudi mengejarnya. Penumpang lalu dipaksa masuk ke mobil dan diperas Rp 100 juta. Penumpang terus menolak meski diancam akan dibuang di tol.

Singkatnya, penumpang terus memberontak dan ada seseorang yang di tepi tol yang mengetahui. Si penumpang pun lompat dari tepi tol yang cukup tinggi hingga mengalami luka-luka, sedangkan si pengemudi taksi online berhasil kabur dengan membawa ponsel milik penumpang. Penumpang itu mendapatkan pertolongan orang sekitar yang belakangan diketahuinya berada di wilayah Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten.

(wnv/mea)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *