Jakarta

Istri dari Chairman sekaligus Founder CT Corp Chairul Tanjung, Anita Ratnasari Tanjung, terharu saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid CT Arsa. Anita tampak berkali-kali menyeka air matanya sebelum menekan tombol peresmian peletakan batu pertama masjid tersebut.

Prosesi peletakan batu pertama Masjid CT Arsa digelar di lahan kosong dekat gedung Transmedia, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (29/3/2024). Sejumlah direksi CT Corp menghadiri acara tersebut, yakni Founder sekaligus CEO Creative Experience Office (CXO) Media Putri Tanjung, Direktur Transmedia Latif Harnoko, Pemimpin Redaksi detikcom Alfito Deannova. Hadir pula Imam Besar Istiqlal Nasaruddin Umar dan Ustaz Maulana.

Chairman sekaligus Founder CT Corp Chairul Tanjung dan istri, Anita Ratnasari Tanjung. (Firda/detikcom)Chairman sekaligus Founder CT Corp Chairul Tanjung dan istri, Anita Ratnasari Tanjung. (Foto: Firda/detikcom)

Suara sirene terdengar saat Anita menekan tombol bersama CT. Di hadapan mereka tampak mobil alat berat Diesel Hammer bergerak menurunkan tiang pancang pondasi masjid.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam kesempatan itu, Anita menceritakan bahwa membangun masjid merupakan keinginannya sejak lama. Anita terharu mengingat impiannya itu.

“Mungkin sedikit saya ingin bercerita. Ini adalah, maaf agak terharu, ini adalah cita-cita yang terpendam, yang sudah lama saya inginkan,” suara Anita bergetar saat menyampaikan paparannya.

“Saya terinspirasi dari pembangunan Masjid Agung TranStudio di Bandung. Di sana adalah masjid yang sangat dimakmurkan oleh para umatnya,” imbuhnya.

Anita juga mengatakan lahan kosong di dekat gedung Transmedia itu sempat direncanakan CT untuk dibangun Trans Digital Tower dengan 18 lantai. Namun, Anita mengaku bersyukur niat itu urung dan beralih pada rencana pembangunan masjid.

“Tapi pada waktu itu terus terang, pupus harapan saya, hancur. Karena Pak Chairul waktu itu bilang itu adalah Trans Digital Tower. Di tempat inilah tadinya tempat Trans Digital Tower dengan 18 tingkat. Tapi saya berusaha, namanya orang harus usaha. Usaha sampai titik akhir. Akhirnya dari rencana Allah, syukur alhamdulillah Pak CT bergerak untuk mengalihkan gedung Trans Digital Tower menjadi Masjid CT ARSA,” kata Anita.

“Dari hati yang paling dalam, sekali lagi pada hari ini yang saya cintai, Pak CT, terima kasih banyak. Mudah-mudahan Pak CT diberikan keberkahan, rezeki yang melimpah, dan halal tentunya,” sambungnya.

Untuk diketahui, Masjid CT Arsa akan dibangun terletak persis di sebelah gedung Transmedia. Total luas gross masjid itu sebesar 4.119 meter persegi.

Masjid akan dibangun 3 lantai yang terdiri dari gedung serbaguna, masjid, dan mezzanine. Masjid itu berkapasitas lebih dari 5 ribu jemaah.

(fca/dhn)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *