Jakarta

Pemerintah Kota Cilegon di bawah kepemimpinan Wali Kota Helldy Agustian dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon, Maman Mauludin, bersama jajaran, turun ke jalan untuk membagikan takjil dan menu berbuka puasa kepada para pejalan kaki serta pengguna kendaraan roda dua dan empat yang melintas di kawasan Landmark Kota Cilegon.

“Ini adalah tradisi yang kami junjung tinggi setiap Ramadan. Kita berusaha memberikan kebahagiaan kepada sesama, meskipun dengan cara yang sederhana,” ujar Helldy, dalam keterangan tertulis, Jumat (29/3/2024).

Menurut Helldy, kegiatan berbagi takjil dan menu berbuka puasa ini diinisiasi oleh seluruh Dinas Pemkot Cilegon.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Hari ini, kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh wilayah Kota Cilegon oleh berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” kata Helldy.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon Wilastri Rahayu, yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, mengungkapkan bahwa ada total 3.600 paket berisi nasi dan lauk telah dibagikan hari itu.

“Setiap dinas pemerintahan Kota Cilegon menyediakan 100 Takjil dan paket nasi untuk berbuka puasa, sehingga totalnya ada 3.600 paket yang dibagikan hari ini,” jelas Wilastri.

Salah satu penerima takjil, Herna, warga Sumampir, Kota Cilegon, mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan tersebut.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pak Wali Kota Helldy dan seluruh jajaran Pemerintah Kota Cilegon yang telah memberikan saya paket berbuka puasa. Semoga kebaikan ini menjadi berkah bagi kita semua,” ucap Herna.

Sementara itu, pemilik becak yang mangkal di sekitar rumah dinas Wali Kota Kisman, merasa terkejut dan bahagia mendapat perhatian dari Wali Kota Helldy.

“Saya bersyukur atas nasi berbuka puasa yang diberikan, juga atas tambahan uang dari Pak Wali. Terima kasih banyak,” tutur Kisman dengan rasa senang.

Tindakan Pemkot Cilegon ini tidak hanya memberikan manfaat praktis bagi masyarakat yang membutuhkan, tetapi juga memperkuat rasa kebersamaan dan kepedulian sosial di tengah-tengah masyarakat. Diharapkan semangat berbagi ini terus menginspirasi dalam berbuat kebaikan antar sesama manusia.

(akd/ega)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *