Jakarta

Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya TNI AD di Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terbakar dan meledak. Sejumlah mobil ambulans terlihat terparkir di dekat lokasi ledakan.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (30/3/2024) pukul 21.20 WIB, mobil ambulans terlihat bolak-balik. Mobil-mobil ambulans tersebut juga terus menyalakan sirine.

Sementara untuk suara ledakan masih sesekali terdengar. Warga beserta petugas keamanan baik Kepolisian, TNI, Satpol PP hingga sekuriti setempat terus berjaga di akses-akses menuju ke gudang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berdasarkan pantauan detikcom di dekat lokasi kebakaran gudang peluru di Gunung Putri, Kabupaten Bogor, ledakan masih terdengar jelas dan kencang.

detikcom memantau dari Perumahan Kota Wisata Cibubur, Klaster Nebraska, Sabtu (30/3/2024) pukul 21.00 WIB.

Tak ada lagi api yang membumbung tinggi seperti di video viral mengenai peristiwa kebakaran Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) milik Kodam Jaya ini. Namun, suara ledakan masih ada.

Ledakan terdengar sebanyak tiga kali dari pukul 21.00 WIB sampai pukul 21.10 WIB. Ledakan itu menimbulkan gema.

Dari jarak detikcom berdiri, sekitar 200 meter dari gudang peluru, tercium bau seperti bau petasan yang dibakar, meski tidak persis.

Lokasi persis Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) itu ada di Kampung Parung Pinang, RT 01/RW 11, Desa Ciangsana, Kabupaten Bogor. Oleh pihak TNI, kepolisian, pemadam kebakaran, hingga perangkat masyarakat, warga setempat kini sedang dievakuasi menjauh dari lokasi gudang peluru yang terbakar.

(idh/idh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *