Semarang

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta balon udara di daerah Jawa Tengah (Jateng) diawasi. Untuk di Jateng, ada dua lokasi yang diperbolehkan yaitu di Wonosobo dan Pekalongan.

“Satu lagi yang khusus untuk Jawa Tengah itulah balon udara. Balon udara kita tahu ada di dua tempat yang di Wonosobo sama di Pekalongan, yang akan dilakukan secara normal,” ujar Budi dalam paparannya di agenda ‘Rapat Koordinasi Persiapan Angkutan Lebaran Tahun 2024 Provinsi Jawa Tengah’ di Polda Jateng, Semarang, Minggu (31/3/2024).

Budi mengapresiasi adanya balon udara itu karena bisa menjadi objek wisata. Namun dirinya meminta penegak hukum melakukan tindakan jika balon udara diterbangkan bukan di 2 lokasi yang diperbolehkan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Nah saya mohon kepada Kapolres dan Dandim untuk mengkonsolidasikannya dengan pemda dari itu dilakukan, apabila itu dilaksanakan bahwa itu sangat baik, menjadi objek tourism,” kata dia.

“Tetapi dengan adanya itu kita bisa melakukan law enforcement sehingga masyarakat di luar dua titik tersebut dilarang untuk melakukan,” tambahnya.

Dirinya meminta agar hanya dua lokasi tersebut saja yang diperbolehkan beroperasinya balon udara. Sosialiasi juga diminta agar dilakukan.

“AirNav sudah berusaha untuk melakukan CSR dan sosialisasi saya pikir kami minta bantuan Pak Kapolda dan Kapolres untuk menindak lanjuti,” ucapnya.

(ial/aik)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *