Jakarta

Ramai-ramai warga berbelanja baju menjelang lebaran. Warga sampai ‘war’ untuk berburu baju karena kelewat pre order (PO) dan mencari promo lebaran.

Salah seorang warga bernama Ina (42), memboyong kedua anaknya untuk berburu baju lebaran. Meski harus bersaing dengan pembeli lain, ia tetap berbelanja sebelum pulang kampung ke Pemalang.

“Sama anak-anak, sengaja nyari baju lebaran mumpung libur. Soalnya butuh baju lebaran sebelum pulang kampung nanti tanggal 5 ke Pemalang,” kata Ina di sebuah Mal Tanjung Barat, Jakarta Selatan (Jaksel), Minggu (31/3/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ina mengaku tahu info bazar baju lebaran dari sosial media. Selain itu, ia juga open jasa titip (jastip) untuk membeli baju brand lokal.

“Kalau yang ini selalu aku ikuti juga kalau lagi ada bazaar ini. Tahu info ini dari online, kadang jastip juga teman-teman, kan sudah pada tahu brand-brand di sini karena brand lokal,” ucapnya.

Warga Depok, Naya (25), juga ikut nge-war baju lebaran karena e-commerce sudah tutup PO. Ia pun pergi bersama temannya untuk nge-war baju lebaran di Mal ini.

“Iya buat lebaran karena di e-commerce udah PO semua. Jadi belinya di sini, sama temanku,” tuturnya.

Selain berbuka puasa bersama temannya, Naya juga mengaku mencari promo-promo baju lebaran. “Berdua berburu, udah beli makanan juga jadi tinggal cari tempat duduk. rame juga nggak ngaruh, cari promo-promo yang bagus-bagus,” kata dia.

Warga lainnya, Ratnasari (29), memboyong suami dan anaknya untuk membeli baju lebaran. Meski ramai, ia mengaku senang bisa berbelanja baju dengan harga promo.

“Sama suami dan anak, walaupun rame banget ya. Tapi ya itu mau lebaran vibesnya begini, yang penting cari promo,” tuturnya.

Ratnasari mengaku sudah mencoba membeli online, namun ia mengaku lebih puas jika langsung memilih di bazar. Selain itu, ia juga takut jika beli melalui online jasa pengiriman tidak tepat waktu.

“Enak begini cari-cari bisa milih langsung. Kalau sekarang beli di online, takut nggak nyampe, takutnya lewat lebaran baru datang,” ujarnya.

(whn/whn)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *