Jakarta

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Aan Suhanan meninjau kesiapan Operasi Ketupat 2024. Aan meninjau sejumlah pusat pengendalian operasi atau Command Center yang ada di jalur Tol Jakarta-Semarang.

Peninjauan dilakukan pada Sabtu (30/3) pekan kemarin. Aan meninjau Command Center PJR KM 29 dan mengecek kesiapan Command Center KM 188 Cipali. Dalam peninjauan itu Aan didampingi oleh Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Raden Slamet dan Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Edy Djunaedi.

Berdasarkan peninjauan tersebut, Aan mengatakan, Command Center KM 29 sudah terintegrasi dengan seluruh aplikasi informasi baik dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Jasa Marga, CCTV K3I (Kendali, Koordinasi, Komunikasi, dan Informasi).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Jadi kita meninjau Command Center untuk kegiatan operasi ketupat nanti ini bisa beroperasional, untuk melakukan beberapa tindakan secara cepat kita bisa memantau permasalahan-permasalahan yang ada di jalan secara real time untuk tindakan apa yang harus dilakukan,” ujar Aan dalam keterangannya dikutip Senin (1/4/2024).

Selain meninjau Command Center KM 29, Kakorlantas juga mengecek langsung kesiapan Command Center KM 188 Cipali yang akan siap dioperasionalkan. Aan menyebut Command Center KM 188 nantinya akan terintegrasikan dengan semua CCTV yang ada di Polda Jawa Barat. Sehingga, kata dia, hal itu akan memperkaya informasi bagi para petugas.

“Terima kasih Astra sudah berkolaborasi untuk merealisasikan Command Center di KM 188, ini juga akan menjadi jantungnya, menjadi pusat kendali koordinasi dan informasi di lingkup Jawa Barat,” jelasnya.

Aan berharap dengan adanya Command Center KM 188 dapat memperlancar arus lalu lintas dan menjamin keselamatan para pemudik.

“Saya kira dengan kesiapan Command Center ini bisa memperlancar arus lalu lintas bisa menjamin keselamatan para pemudik nantinya dan mudik bisa menjadi aman nyaman lancar dan selamat sehingga menjadi mudik ceria dan penuh makna,” ucapnya.

Simak juga ‘Operasi Ketupat 2024, Polri Siapkan 55.784 Posko Mudik’:

[Gambas:Video 20detik]

(ond/idn)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *