Jakarta

Dalam rangka berbagi di bulan Ramadan, McDonald’s Indonesia menghadirkan berbagai program sosial dan kemanusiaan untuk membantu komunitas sekitar yang membutuhkan. Mengusung semangat ‘Nikmatnya Berbagi’, hingga saat ini McDonald’s Indonesia telah berbagi dengan lebih dari 58 ribu individu dari berbagai komunitas melalui kegiatan penyaluran paket berbuka puasa.

McDonald’s Indonesia juga menginisiasi sejumlah kegiatan kemanusiaan lainnya untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan di bulan Ramadan.

“Selama 33 tahun beroperasi di Tanah Air, McDonald’s Indonesia selalu menghadirkan berbagai kegiatan sosial yang positif, termasuk menemani masyarakat dan keluarga Indonesia dalam menjalani momen spesial Ramadan. Salah satu yang selalu rutin kami lakukan adalah berbagi dengan komunitas sekitar yang berada di area restoran kami beroperasi yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia, Caroline Kurniadjaja dalam keterangan tertulis, Jumat (29/3/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tahun ini, dengan semangat ‘Nikmatnya Berbagi’, kami ingin terus menebar kebahagiaan dengan lebih banyak komunitas. Oleh karenanya, kami banyak melakukan kegiatan sosial dengan panti asuhan, masyarakat sekitar di area masjid, pengemudi ojek online, hingga kaum duafa melalui berbagai program seperti Jumat Berkah, berbagi paket makanan berbuka, dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Dalam rangka kegiatan Jumat Berkah, McDonald’s Indonesia juga mengadakan buka puasa bersama dan mendistribusikan undangan bukaan gratis di McDonald’s Indonesia. Pada 22 Maret 2024, McDonald’s Indonesia telah membagikan 15.950 paket makanan ke 319 masjid di Indonesia. Sedangkan pada 29 Maret 2024, McDonald’s Indonesia akan membagikan 50 undangan bukaan gratis di 319 masjid di Indonesia, dengan total target undangan 15.950 orang.

Selain kegiatan Jumat Berkah, McDonald’s Indonesia juga berbagi paket makanan berbuka puasa kepada lebih dari 9.300 Abang Mekdi (BangDi) dan Nona Mekdi (NonDi) pada Jumat (22/3/2024). Dilaksanakan di seluruh restoran McDonald’s Indonesia, paket makanan berbuka puasa ini didistribusikan pada pukul 17.00-19.00 waktu setempat.

Selain berbagi dengan komunitas sekitar, selama bulan Ramadan McDonald’s Indonesia juga membagikan takjil gratis berupa S-tee kotak kepada para pelanggan yang memilih untuk dine-in di restoran.

Bantu Sesama Lewat Program Mekdi untuk Kemanusiaan

Sejalan dengan filosofi ‘Niat Baik, Hasil Baik’ yang diajarkan oleh pendiri PT Rekso Nasional Food, McDonald’s Indonesia terus menggulirkan berbagai inisiatif untuk membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

Pada awal tahun ini, McDonald’s Indonesia telah meluncurkan program ‘Mekdi untuk Kemanusiaan’ untuk membantu masyarakat dan komunitas di Indonesia. Program ini dihadirkan didasari oleh prinsip-prinsip kemanusiaan, netralitas, dan kemandirian untuk memberikan bantuan tanpa diskriminasi.

McDonald's IndonesiaFoto: McDonald’s Indonesia

“McDonald’s Indonesia terus berupaya untuk memberikan dampak positif kepada komunitas sekitar di mana pun restoran kami beroperasi. Sebagai perusahaan lokal yang tumbuh dan berkembang di Indonesia, kami memahami dengan baik bahwa masih banyak saudara kita yang membutuhkan uluran tangan. Kami berkomitmen untuk terus memperkuat kegiatan-kegiatan kemanusiaan dan menjangkau komunitas yang lebih luas, sehingga bisa memberikan dampak yang lebih besar,” ucap Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia Meta Rostiawati.

Selama Ramadan 2024, McDonald’s Indonesia juga telah melaksanakan berbagai kegiatan kemanusiaan. Hal termasuk memberikan bantuan kemanusiaan berupa paket makanan untuk korban banjir di Kota Padang, Sumatera Barat; korban banjir di Kendari, Sulawesi Tenggara; dan gempa di Pulau Bawean, Jawa Timur.

Serunya Ramadan Bersama McDonald’s Indonesia

Selama Ramadan, McDonald’s Indonesia juga menghadirkan program untuk menemani masyarakat menjalankan ibadah. Program tersebut mencakup kembali hadirnya menu Ayam McD Gulai, program Ceklis Puasa Ramadan, Safari Dongeng Ramadan (SADORA), dan beragam promo lainnya.

Pada program Ceklis Puasa Ramadan, pelanggan dapat memperoleh template Ceklis Puasa Ramadan melalui Instagram Story McDonald’s Indonesia (@mcdonaldsid). Template ini dapat digunakan untuk memotivasi anak-anak untuk agar lebih rajin berpuasa.

Menjelang berbuka puasa, anak-anak usia 4-12 tahun juga bisa mendengarkan dongeng kisah-kisah teladan dan budi pekerti melalui program Safari Dongeng Ramadan (SADORA). Mengangkat tema ‘Memaafkan’, program ini berlangsung hingga 7 April 2024 di 129 restoran McDonald’s di 30 kota di Indonesia. Dalam program ini, McDonald’s Indonesia bekerja sama dengan pendongeng profesional dan menghadirkan Ronald McDonald di beberapa kota. Untuk mengikuti program ini, pelanggan hanya perlu membeli Paket Happy Meal seharga Rp 40.500.

McDonald's IndonesiaAksi Sosial McD Indonesia Selama Ramadan Jangkau Lebih dari 58 Ribu Orang/ Foto: McDonald’s Indonesia

Selain itu, McDonald’s Indonesia juga menawarkan berbagai promo menarik selama bulan Ramadan, di antaranya:

– Pelanggan yang memiliki aplikasi McDonald’s dapat menunjukan QR account MyM Reward untuk mendapatkan double point setiap pembelian menu Ayam McD Gulai. Pelanggan juga akan mendapatkan 1 paket amplop lebaran yang disertai hadiah kupon. Masing-masing amplop dilengkapi dengan hadiah berbeda. Promo-promo ini berlaku hingga 9 April 2024, dan untuk kupon amplop hanya dapat ditukarkan paling lambat 30 April 2024.

– Paket ‘Delivery – Bukaan untuk Teman’ dengan harga spesial Rp 80.909 (belum termasuk pajak) untuk 2 PaNas 1 Ayam McD Gulai dan 2 McFlurry Oreo yang dapat dipesan melalui layanan delivery.

– Paket ‘I Love Monday – Bukaan untuk Teman’ hadir setiap Senin dengan harga spesial Rp63.636 untuk 2 PaNas Special Ayam McD Gulai.

“Kami berharap berbagai program Ramadan yang McDonald’s Indonesia hadirkan di tahun ini akan semakin menambah warna dan semangat bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa,” pungkas Caroline.

(ega/ega)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *