Jakarta

Ketua Umum DPP Persatuan Umat Islam (PUI) Nurhasan Zaidi berterima kasih atas bantuan 25 ribu paket sembako yang diberikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Nurhasan mengatakan paket sembako itu akan didistribusikan ke seluruh wilayah PUI.

“Saya ucapkaan terima kasih, perhatian dari Kapolri, pemerintah berbagi pada saat Ramadan menjelang Idul Fitri. Pembagian sembako ini sekitar 25 ribu paket didistribusikan ke seluruh wilayah PUI. Saya pikir ini kata nabi tahaddu tahabbu, jadi saling memberikan lah hadiah kamu sehingga kamu saling mencintai, ini kan Kapolri memberikan hadiah dan masyarakat juga memberikan hadiah terhadap pemerintah dengan kedisiplinan dengan kolaborasi dengan kerja sama,” kata Nurhasan Zaidi kepada wartawan di DPP PUI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2024).

Nurhasan mengatakan 25 ribu paket sembako itu akan diberikan ke wilayah PUI terdekat seperti DKI, Banten hingga Lampung. Namun, dia mengatakan pihaknya juga akan mengusahakan untuk mendistribusikan bantuan itu ke PUI di luar Jawa.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Itu kan PUI ada 20 provinsi jadi ya karena ini distribusinya jauh ya mungkin provinsi-provinsi terdekat seperti DKI, Jabar, Banten sampai Lampung. Kita juga usahakan di luar Jawa kita distribusikan,” ujarnya.

Selain itu, PUI juga mengapresiasi kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dia berharap kepolisian makin dekat dengan masyarakat.

“Saya pertama kinerja Kapolri saya mengapresiasi makin dekat dengan masyarakat, intinya memang Polri ini inti kekuatan negeri kita itu ada di silaturahim, NKRI yang begitu luas kalau dengan pendekatan silaturahim apapun persoalan yang krusial pasti ujian pada Polri banyak, tapi dengan pendekatan silaturahim secara intensif ke seluruh stakeholders masyarakat, orang Indonesia itu mudah menerima kebaikan ya,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan bantuan paket sembako ke DPP Persatuan Umat Islam (PUI). Bantuan sembako yang diberikan sekitar 25 ribu paket.

“Hari ini kita kembali bersilaturahmi dengan keluarga besar PUI dalam mensyukuri bulan suci Ramadan, tentunya kita ingin berbagi kebahagiaan dan saya kira kita memiliki program yang panjang dengan PUI dan hari ini kita bersama-sama menyalurkan bantuan paket Ramadan dalam bentuk semacam paket sembako ,” kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada wartawan di DPP PUI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (2/4).

Sigit mengatakan banyak program yang telah dibahas bersama PUI. Dia berharap program yang sudah dicanangkan bersama PUI untuk membangun kualitas sumber daya manusia (SDM) dapat terwujud.

“Tentunya banyak hal lain yang sudah kami bicarakan dengan Ketua Umum PUI yang jelas kami ingin dorong agar program-program yang sudah dicanangkan oleh PUI bagian dari ormas yang terus membangun kualitas SDM untuk mewujudkan visi Indonesia emas 2045 tentunya bisa terwujud,” ujarnya.

(lir/lir)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *