Jakarta

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya sudah memetakan rest area hingga buffer zone mudik lebaran. Di antaranya di wilayah Cipali, Merak, hingga Ketapang.

“Kita juga mengindentifikasi beberapa hal penting kami sampaikan berkaitan dengan rest area dan buffer zone. Saya gembira bahwa apa yang kita mapping di tiga tempat, Cipali, di Merak, dan Ketapang,” kata Budi dalam paparannya saat rapat bersama Komisi V DPR RI di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta (2/4/2024).

Budi mengatakan dari hasil mapping tersebut, ada lokasi yang disiapkan jalan keluar di jalan arteri. Ia juga mengatakan telah mengantisipasi terkait pasar tumpah dengan Kapolres dan Pemda setempat.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Ada beberapa yang sudah kita cari jalan keluar di jalan arteri. Pasar tumpah itu kita Koordinasi dengan Kapolres dan Pemda,” ucapnya.

Komisi V DPR melakukan rapat kerja dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono hari ini. Rapat membahas persiapan Mudik 2024.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Komisi V DPR RI Lasarus di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta (2/4/2024). Lasarus membuka dengan mengatakan rapat terbuka untuk umum.

“Dengan materi untuk mendengarkan penjelasan pemerintah terkait persiapan pelayanan terhadap angkutan mudik dan balik lebaran 2024,” kata dia.

“Rapat kerja ini saya bukan dan terbuka untuk umum,” tambahnya.

Rapat juga dihadiri Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Kakorlantas Irjen Aan Suhanan.

(ial/eva)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *