Jakarta

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau para pemudik untuk tidak beristirahat di bahu jalan tol selama perjalanan mudik Lebaran 2024. Imbauan itu disampaikan agar masyarakat terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

“Terkait dengan mengurangi jumlah laka (kecelakaan) lantas karena memang ini juga menjadi perhatian kita masyarkaat yang mudik bisa kembali sampai ke tujuan selamat,” kata Kapolri dalam keterangan pers di Posko Terpadu GT Kalikangkung, Rabu (3/4/2024).

Kapolri mengimbau masyarakat untuk tidak cepat-cepat memaksakan sampai tujuan. Ada rest area yang disiapkan untuk para pemudik yang ingin beristirahat sebentar di jalur tol.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Oleh karena itu selalu kita imbau agar masyarakat yang melaksanakan mudik jangan memaksakan ingin cepat-cepat sampai tujuan dengan selamat, disiapkan rest area, yang bisa digunakan untuk beristirahat sebentar,” ujar Kapolri.

“Namun juga disiapkan jalur-jalur exit yang juga bisa digunakan mengarah ke jalur arteri yang juga tentunya banyak tempat yang bisa digunakan istirahat,” imbuh Kapolri.

Kapolri mengatakan kecelakaan lalu lintas biasanya dari banyaknya pemudik beristirahat di bahu jalan. Karena itu, dia meminta para pemudik menghindari istirahat di bahu jalan tol dan masuk ke rest area atau keluar ke jalur arteri.

“Hindari istirahat di bahu jalan karena ini sangat berbahaya dan tentunya biasanya banyak yang muncul laka lantas karena ada kendaraan-kendaraan yang terhenti di bahu jalan. Dan kemudian pengemudi lain lelah dan kemudian kaget dan itu terjadi kecelakaan, tolong ini dihindari sehingga silakan masuk rest area atau keluar dan beristirahat di jalur arteri,” kata Kapolri.

(knv/hri)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *