Jakarta

Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Cilegon dan KRAKATAU POSCO menggelar kegiatan tahunan buka puasa bersama awak media lokal Kota Cilegon. Dalam kesempatan ini, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengapresiasi sinergi antara pemerintah, industri, dan media lokal.

“Peran media dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat sangatlah penting dalam memperjuangkan keterbukaan dan transparansi dalam pembangunan,” kata Helldy dalam keterangan tertulis, Kamis (4/4/2024).

Helldy mengatakan buka puasa bersama yang digelar Rabu (3/4) di Aula Diskominfo Kota Cilegon ini merupakan wujud kolaborasi yang bertujuan meningkatkan peran media dalam mendukung iklim investasi serta kemajuan pembangunan kota.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Helldy juga menyoroti peran media dalam menghadapi tantangan informasi di era digital. Ia mengajak media menghadapi fenomena informasi palsu (hoax) secara serius dengan menjaga kualitas jurnalistik dan menjadi penjaga gerbang informasi yang akurat dan berkualitas.

“Dengan sinergi yang kuat antara pemerintah, industri, dan media lokal, diharapkan Kota Cilegon dapat terus berkembang dan menjadi contoh dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan serta memberikan dampak positif bagi masyarakatnya,” harapnya.

Sementara itu, KRAKATAU POSCO sebagai salah satu perusahaan industri di Kota Cilegon berkomitmen mendukung peningkatan kualitas jurnalistik di Kota Cilegon. KRAKATAU POSCO menyadari pentingnya peran media dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat secara luas dan efektif serta berharap kolaborasi antara perusahaan, pemerintah, dan media bermanfaat dan berdampak positif bagi kemajuan industri di kota tersebut.

Dalam kegiatan ini, KRAKATAU POSCO turut melakukan aksi sosial untuk warga Cilegon melalui program Quantum Ramadan 2024. Berbagai kegiatan sosial dilaksanakan, seperti buka puasa bersama dengan santri dan anak yatim, pembagian paket donasi untuk warga Kota Cilegon, serta partisipasi dalam program mudik bersama dari pemerintah.

Acara ini juga diwarnai dengan doorprize menarik, termasuk hadiah utama berupa satu unit motor listrik yang didapat salah satu awak media, Iyus dari media online Bantenhits.com.

(ncm/ega)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *