Jakarta

Sejumlah warga mulai meninggalkan Jakarta untuk mudik lebaran 2024. Salah satunya Melly (40) dan keluarganya yang menempuh perjalanan ke Yogyakarta dari Stasiun Gambir.

Melly berpenampilan nyentrik saat berangkat mudik. Dia menggunakan topi jerami atau Mugiwara ala karakter One Piece, Monkey D Luffy.

Dia mengakui kalau dia dan keluarga merupakan ‘Nakama’ sebutan bagi penggemar serial anime One Piece.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kebetulan kami sekeluarga berempat penggemar Luffy, One Piece. Apalagi suami dan anak-anak saya ini nggak pernah absen,” kata Melly kepada wartawan, di Stasiun Gambir, Kamis (4/4/2024).

Melly dan keluarganya kemudian berpose tangan mengepal isyarat semangat perjalanan layaknya salah satu scene di Arc Arabasta dalam Anime One Piece.

“Ayo pose gini dulu Nak, biar kayak di Arabasta,” kata Melly.

Melly sendiri ikut war tiket untuk mendapat tiket kereta. Sayangnya dia tak kebagian sehingga berangkat mudik di luar tanggal yang diharapkan.

“Kebetulan saya dapet tiketnya di tanggal 4. Tanggal 5 itu sudah full ya. Kita sempet war ticket lah,” ungkap Melly.

Tahun ini, Melly menyiapkan budget sekitar Rp 5 juta untuk Pulang Pergi (PP) mudik menggunakan Kereta Api. Melly memilih naik kereta karena tiket pesawat lebih mahal.

“Dengan harga yang lebih mahal pesawat ya, jadi kita lebih memilih yang praktis aja lah yang relatif lebih murah,” ucapnya.

Melly berharap tahun depan pemerintah dan pihak KAI menyediakan lebih banyak kereta sehingga tidak perlu berebut tiket dari jauh-jauh hari. Melly juga berharap Stasiun Gambir dapat memperbanyak kursi tunggu bagi penumpang.

(idn/idn)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *