Cilegon

Antrean panjang truk terjadi di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon menuju Pelabuhan Ciwandan. Polisi mengungkap antrean terjadi lantaran akan dimulainya pembatasan truk di jalan.

Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro mengatakan polisi melakukan penyekatan di JLS agar tak mengganggu arus lalu lintas masyarakat di jalan utama Cilegon-Anyer. Jalan ini biasanya digunakan masyarakat umum ataupun industri sekitar Ciwandan.

“Antrean yang ada di JLS yaitu adalah masyarakat yang menuju Pelabuhan Ciwandan. Untuk penyebabnya karena nanti malam ada pembatasan kendaraan truk-truk, jadi masyarakat antusiasnya sangat tinggi sehingga menyebabkan kepadatan antrean,” kata Eko di Pelabuhan Ciwandan, Kamis (4/4/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Eko mengatakan, hingga pukul 15.30 WIB, antrean kendaraan di JLS sudah mulai berkurang. Panjang antrean sekitar 800 meter dari persimpangan JLS. Salah satu penyebab antrean yang terjadi di JLS adalah meningkatnya kendaraan menjelang pembatasan pada malam ini.

“Karena nanti jam 12 malam sudah ada pemberlakuan pembatasan, jadi nanti malam kita alihkan ke BBJ. Untuk saat ini sudah berlangsung, bahwa sekarang antrean di JLS hanya tersisa 800 meter,” katanya.

Polisi melakukan penyekatan di simpang JLS untuk menghindari kemacetan arus lalu lintas di jalan utama Cilegon-Anyer. Jalan ini, menurut dia, biasa digunakan oleh masyarakat umum.

“Kuta lakukan penyekatan, kita sediakan buffer zone di dalam pelabuhan agar tidak mengganggu aktivitas warga sekitar yang biasa melintas,” tuturnya.

(eva/eva)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *