Lebak

Sebanyak 300 ribu orang diprediksi akan libur Lebaran di Kabupaten Lebak, Banten. Wisata alam masih menjadi tempat favorit para pengunjung.

“Prediksi kami ada 300 ribu orang yang berlibur di momen lebaran tahun ini,” kata Kepala Bidang Destinasi Wisata pada Disbudpar Lebak Usep Suparno kepada wartawan, Jumat (5/4/2024).

Usep menjelaskan, pengunjung akan mulai berlibur pada H+2 Lebaran. Tempat wisata yang menjadi primadona di Lebak ialah Pantai Sawarna, Bagedur, Kalapa Warna, Kebun Teh Cikuya, wisata budaya Baduy, kolam renang, dan lainnya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Tujuan pengunjung ke Lebak saat momen libur lebaran itu rata-rata ke alam, pantai-pantai di Lebak Selatan pasti ramai. Lalu kolam renang, kemudian kebun teh, lalu wisata budaya Baduy,” tuturnya.

Disbudpar Lebak menyiapkan 1.100 orang dari gabungan unsur, seperti balawista, pokdarwis, dan unsur lain untuk bersiaga di tempat wisata selama libur Lebaran.

“Koordinasi dengan Balawista, Pokdarwis, dan unsur lainnya, memastikan dan mematangkan persiapan. Termasuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan mengingat cuaca sedang tidak bagus,” pungkasnya.

(azh/azh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *