Jakarta

Danjen Kopassus Mayjen TNI Djon Afriandi menggelar buka puasa bersama dengan para mantan Danjen Kopassus sebelumnya di kawasan Jakarta Selatan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Jenderal TNI (HOR) (Purn) Agum Gumelar.

Agum menyampaikan buka puasa bersama tersebut memang telah direncanakan sebelumnya. Yang pertama, kegiatan dilakukan dalam rangka memberi ucapan selamat kepada Danjen Kopassus yang baru yaitu Mayjen Djon Afriandi.

“Kedua, tujuan pertemuan ini adalah terus meningkatkan tali silaturahmi antara mantan-mantan Danjen Kopassus pada masanya. Syukur alhamdulillah yang hadir cukup banyak, dan ada beberapa yang berhalangan karena tugas, karena sakit,” katanya kepada wartawan, Jumat (5/3/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dengan pertemuan itu, Agum berharap akan semakin tumbuh rasa cinta terhadap korps baret merah. Sebab pada dasarnya, mereka ingin Kopassus menjadi satuan kebanggaan rakyat Indonesia, bukan oleh sekelompok.

“Seperti diketahui bahwa masih ada beberapa mantan Danjen Kopassus ini yang masih aktif di kedinasan. Seperti ada Pangdam Jaya Pak Hasan, Pak Danpusnif, kemudian ada Pangdam Diponegoro, mereka masih aktif,” ucapnya.

“Kami berharap agar mereka yang masih dapat kepercayaan dari negara mengemban tugas tersebut, betul-betul bisa tidak mengecewakan kepercayaan dan kehormatan mereka,” tambah dia.

Agum lalu memberi pesan kepada Danjen Kopassus yang baru. Pertama, agar lebih ditingkatkan kemampuan dan beradaptasi dengan kondisi terkini.

“Karena kalau dulu saya masih jadi Danjen, kita menghadapi satu dunia, hanya dunia nyata. Kalau sekarang ini yang dihadapi oleh mereka-mereka itu dunia nyata dan dunia maya. Jadi tantangannya lebih berat,” jelasnya.

Menurutnya, salah satu cara yang dilakukan adalah dengan meningkatkan kemampuan. Hal tersebut harus menjadi prioritas bagi Danjen Kopassus yang baru.

“Tentunya sebagai prajurit Sapta Marga, betul-betul harus berpegang teguh pada pedoman Sapta Marga, termasuk yang purnawirawan,” tuturnya.

(rdh/aik)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *