Cilegon

Memasuki H-5 Lebaran 2024, pemudik mulai memadati area parkir dermaga eksekutif Pelabuhan Merak, Banten. Antrean kendaraan hampir memenuhi area parkir dermaga tersebut.

Pantauan di Pelabuhan Merak, Jumat (5/4/2024), tampak pemudik dengan mobil pribadi mendominasi antrean di dermaga eksekutif Pelabuhan Merak. Kendaraan ini antre untuk masuk ke kapal di dermaga 6.

Situasi ini berlangsung sejak dini hari tadi, para pemudik tampak melakukan perjalanan mudik lebih awal sebelum masa puncak arus mudik. Pengelola pelabuhan memprediksi puncak arus mudik di Pelabuhan Merak terjadi pada H-4 hingga H-3 Lebaran 2024.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemudik yang menggunakan mobil pribadi masih tampak berdatangan ke dermaga eksekutif Pelabuhan Merak hingga pukul 09.40 WIB. Selain mobil pribadi, penumpang pejalan kaki juga terus berdatangan ke Pelabuhan Merak.

Penumpang pejalan kaki ini terlihat berduyun-duyun turun dari bus di terminal Merak yang berada di samping dermaga eksekutif. Mereka berjalan di jembatan penghubung terminal-dermaga untuk bisa naik ke kapal.

Diketahui, pemudik sepeda motor 2 kali arus mudik terakhir tak lagi menyeberang via Pelabuhan Merak. Sepeda motor dialihkan ke Pelabuhan Ciwandan milik PT Pelindo. Begitu juga dengan truk yang hendak menyeberang ke Sumatera dialihkan ke Pelabuhan Bandar Bakau Jaya (BBJ).

Antrean mobil di Pelabuhan MerakAntrean mobil di Pelabuhan Merak (Foto: M Iqbal/detikcom).

(bal/lir)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *