Jakarta

Setiap detik kehidupan Reina, seorang balita berusia dua tahun, adalah bukti keberanian dan keteguhan hati dalam menghadapi tantangan yang tidak pernah dia pilih. Reina dilahirkan dalam keadaan yang tidak menguntungkan dengan cobaan kesehatan yang tidak terduga.

Bahkan sejak awal kehadirannya di dunia ini, Reina telah dihadapkan pada pertarungan yang sulit. Saat itu, dokter memberikan berita bahwa harapan hidupnya hanya sebesar 15%. Namun, di tengah-tengah duka yang mendalam itu, keluarga Reina menunjukkan keteguhan hati yang luar biasa.

“Waktu itu kan ayahnya ya yang ke sana, karna saya pasca kelahiran itu pendarahan. Ayahnya yang nungguin ya memang iya udah biru-biru anaknya udah koma semaleman dia koma. Ya dokter udah bilang harapan hidupnya cuma 15%”, jelas Ani, ibunda Reina.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Penyakit yang dialami Reina adalah hiperinsulin, sebuah kondisi langka yang merupakan gangguan metabolik disebabkan oleh tingkat insulin tinggi dalam darah. Sehingga mengakibatkan hipoglikemia atau rendahnya kadar gula darah.

Meskipun Reina lahir dengan berat yang besar, beberapa tanda-tanda muncul setelahnya. Dia menolak untuk menyusu dan mengalami serangkaian kejang yang mengkhawatirkan.

Sedari dilahirkan tubuh kecil Reina sudah melalui berbagai operasi dan prosedur medis yang menyakitkan. Bahkan tubuhnya sendiri penuh dengan bekas operasi yang menjadi saksi bisu yang menceritakan perjalanan medisnya yang tak kenal lelah. Reina juga telah kehilangan pankreasnya namun tak ada perubahan yang signifikan terhadap kondisi Reina.

ReinaReina (Foto: berbuatbaik.id)

Setelah mengalami hipoglikemia yang parah, Reina menghadapi tantangan baru. Dia mengalami kesulitan melakukan aktivitas sehari-hari dan bahkan kehilangan memori secara signifikan. Bahkan lebih menyedihkan, Reina kini juga mengalami kesulitan dalam melihat dengan jelas.

Pascakejang, Reina kembali seperti bayi, kehilangan kemampuan untuk mengenali lingkungan sekitarnya dan bahkan kehilangan kemampuan untuk mengingat hal-hal dasar, seperti nama dirinya sendiri atau memahami instruksi sederhana padahal usianya sudah 2 tahun.

Sampai saat ini, Rheina pun belum bisa makan makanan yang lembut semua haruslah berupa susu ditambah maizena dan madu, lalu diasup melalui selang NGT ke hidungnya.

“Dulu dia udah pinter kalo ditanya zena mana dia bilang ini, kalau dibilang foto-foto dia action gitu udah ngerti. Tapi sekarang udah balik kayak bayi lagi kak. Suka nabrak tembok sama pintu juga karna emang dia gak liat” sambung Ani.

Kisah kehidupan Reina tidak hanya tentang penderitaan, tetapi juga tentang cinta tanpa syarat yang diberikan oleh ibunya. Bu Ani tetap berjuang tanpa henti untuk memberikan yang terbaik bagi putrinya. Setiap hari, dia berusaha keras untuk menyediakan perawatan yang dibutuhkan Reina tanpa mengenal lelah.

Sekalipun Asep, ayah Reina, hanya seorang satpam di wahana bermain yang penghasilannya tak seberapa. Apalagi keluarga ini harus menghidupi 3 anak lainnya yang masih sekolah. Ani mengaku bahwa uang yang diperolehnya tidak cukup untuk membiayai semua pengeluaran medis dan kebutuhan Reina.

“Biaya dia aja dari pampers susu, kontrol tiap minggu. Kontrol aja kalo ga ada uang 100 ribu kita ga jalan. 100 ribu aja sebenernya ga cukup, tapi ya kita kadang makanya saya dari rumah ini naik motor. Sampai stasiun kita lanjut pake kereta biar irit”, ungkap Ani.

Meskipun mengalami berbagai tantangan dan kesulitan, Reina terus menunjukkan kekuatan dan ketahanannya. Ini menjadi sumber inspirasi bagi ibunya untuk tidak menyerah dan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi Reina.

“Yang bikin berjuang ya karena dia bisa bertahan gitu ternyata,” ujar Ani lagi.

Namun, perjuangan Reina dan Bu Ani perlu didukung dan dikuatkan. Mereka membutuhkan bantuan kita semua untuk memberikan harapan dan kesempatan yang lebih baik bagi masa depan Reina. Setiap donasi yang diberikan akan membantu membiayai perawatan medis, obat-obatan, dan prosedur yang diperlukan agar Reina dapat terus melanjutkan perjuangannya.

#Sahabatbaik, caranya dimulai dengan klik tombol Donasi Sekarang. Semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke keluarga Reina 100% tanpa ada potongan.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang!

(kny/imk)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *