Jakarta

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali mengungkap TNI AL selalu menyiagakan kapal patroli dan kapal SAR pada momen Lebaran tahun ini. Laksamana Ali mengingatkan agar tak ada aktivitas ilegal di laut selama masa mudik.

“Kita selalu ada kapal siaga. Baik dalam kondisi mudik ataupun normal. Dan untuk kondisi lebaran ini, kita tentu lebih siagakan,” kata Ali saat ditanya persiapan TNI AL menyambut lebaran ditemui di Kolinlamil, Jakarta Utara, Jumat (5/4/2024).

Ia menegaskan kapal-kapal patroli pun disiagakan guna mencegah adanya kegiatan ilegal yang terjadi. Tak hanya patroli kapal laut, kapal SAR juga turut disiagakan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Justru di saat kritis ini ada yang mencoba-coba untuk melakukan kegiatan ilegal, jadi kapal-kapal patroli tetap kita siapkan dan kapal SAR juga sudah kita siapkan. Itu selalu,” tutupnya.

Sebelumnya, Ali secara resmi melepaskan 1 kapal perang KRI Banda Aceh untuk mengangkut 1.019 orang pemudik sepeda motor. Dia juga melepas 120 bus untuk mengangkut anggota TNI AL dan keluarga yang mudik.

(lir/lir)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *