Cilegon

Jalur arteri menuju Pelabuhan Merak di Jalan Asia Raya, Cilegon, terpantau padat merayap. Diketahui Sabtu malam diprediksi adalah puncak arus mudik jalur penyeberangan menuju pulau Sumatera dari Banten.

Pantauan detikcom pukul 23.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB di lokasi, Sabtu (6/4/2024), pemudik roda empat terlihat padat merayap mulai dari simpang Tugu Krakatau Steel di jalur arteri menuju simpang Gerem. Jalur ini adalah jalur alternatif selain tol menuju Pelabuhan Merak.

Personel kepolisian melakukan penyekatan di simpang Gerem. Pemudik roda empat menuju pelabuhan diarahkan melalui Cikuasa Atas.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebelumnya, puncak arus mudik di Pelabuhan Merak diprediksi mulai pada Sabtu malam. Peningkatan jumlah kendaraan menuju Merak melalui Tol Tangerang Merak terjadi sejak pukul 16.00 WIB pada Sabtu (6/4) sore.

“Jadi intinya hari ini adalah puncak mudik yang menuju ke Merak ini,” kata Kapolda Banten Irjen Abdul Karim kepada wartawan di Merak.

Bagi pemudik roda empat yang terlanjur ke Merak tapi belum memiliki tiket, mereka akan diarahkan ke Pelabuhan Ciwandan. Khususnya bagi mereka yang saat ini berada di rest area tol dan di area buffer zone arah pelabuhan.

“Saya ulangi jadi pemudik yang sudah terlanjur ke arah Banten Merak ini yang ada di buffer zone di rest area yang belum memiliki tiket kita akan layani pembelian tiket namun untuk pelabuhan yang akan dilalui bukan pelabuhan Merak tapi Ciwandan. Jadi kita susah berikan solusi ini, ” ujarnya.

(bri/azh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *