Jakarta

Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi malam ini hingga besok pagi. PT Jasa Marga menyebut Km 48 yang menjadi titik pertemuan antara Tol Layang Sheikh Mohammed bin Zayed (MBZ) dengan Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek), terpantau lancar malam ini.

“Nah memang ada beberapa titik kepadatan, seperti di Km 48 yang merupakan pertemuan antara Jalan Tol Layang MBZ dengan Jalan Tol Japek. Ini masih terpantau padat pada siang tadi, namun saat ini terpantau lancar,” terang Corporate Communication & Community Development Group Head,Jasa Marga, Faiza Riani di Gerbang Tol Cikampek Utama, Sabtu (6/4/2024).

Selain Km 48, Faiza menyebut titik krusial lainnya yang berpotensi timbul kemacetan yakni pada Km 57 atau rest area Km 57. Sebab menurutnya, titik tersebut perubahan rest area pertama selepas para pengendara turun dari Jalan Tol Layang MBZ.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Lalu beberapa titik potensi kepadatan di rest area seperti Km 57 yang merupakan rest area pertama yang akan ditemui pengguna jalan terutama yang menggunakan Jalan Layang MBZ,” ungkap Faiza.

Meski begitu, dia menjelaskan dari beberapa potensi kemacetan tersebut, Jalan Tol Japek masih belum mengalami hambatan maupun kemacetan walaupun diprediksi mengalami puncak arus mudik pada hari ini.

“Sejauh ini belum terlihat untuk penumpukan, di GT Cikampek Utama sendiri sebagai GT Utama dari arah Jakarta menuju arah Semarang yang diprediksi memang sangat tinggi saat ini dari siang tadi sampai dengan saat ini masih terpantau ramai lancar,” pungkasnya.

(azh/azh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *