Jakarta

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau situasi mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat hari ini. Tak hanya meninjau, Jenderal Sigit juga menyapa langsung penumpang kereta yang hendak mudik.

Kapolri melakukan peninjauan bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hingga Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (6/4/2024), mereka berjalan melintasi area ruang tunggu kereta jarak jauh di stasiun itu. Mereka terlihat menyapa para pemudik yang ada di lokasi.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyapa para pemudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat (dok. Ist)Foto: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyapa para pemudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat (dok. Ist)

Kemudian, rombongan terlihat memasuki gerbong dan mengecek fasilitas yang ada di dalamnya. Disitu Jenderal sigit kembali menyapa pemudik yang telah berada dalam gerbong kereta.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mulanya Jenderal Sigit menghampiri seorang perempuan yang tengah duduk menunggu keberangkatannya. Dia kemudian bertanya alasan perempuan itu memilih kereta untuk pulang kampung.

“Setiap pulang naik kereta?” Tanya Jenderal Sigit.

“Iya pak,” jawab penumpang.

“Nggak mau bawa kendaraan berarti? Rasanya kenapa kalau naik kereta,” tanya Sigit lagi

“Nggak pak (bawa kendaraan). Lebih nyaman saja (naik kereta),” jawab penumpang.

Usai itu, Jenderal Sigit kembali berjalan mengintari gerbong kerta. Dia juga menayai destinasi penumpang lainnya.

Tak berhenti di situ, Sigit juga meladeni permintaan foto oleh sejumlah penumpang. Dia bahkan tampak ramah tersenyum kala tangannya dipengang seorang bocak yang mengajaknya berswafoto.

Menhub Terima Kasih ke TNI-Polri

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri dalam perannya mengamankan masa mudik Lebaran 2024. Dia mengatakan, hal itu sangat berarti dalam memberikan rasa aman bagi pemudik.

Hal itu disampaikan Budi Karya tepat di hadapan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto saat melakukan pengecekan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat hari ini.

“Saya selaku tuan rumah ya, merasa senang sekali kehadiran Pak Panglima dan Pak Kapolri, ini menunjukkan bahwa satu sisi sinergitasnya solid, tetapi juga rasa aman akan diperoleh oleh petugas dan penumpang, dan ini penting,” kata Budi Karya di lokasi, Sabtu (6/4).

(ond/azh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *