Jakarta

Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor melepas keberangkatan 767 orang mitra usaha Warmindo dalam program mudik gratis yang diadakan PT Indofood CBP Sukses Makmur, Tbk (ICBP) Divisi Mi Instan. Pelepasan peserta mudik tersebut berlangsung di Masjid At-Tin TMII Jakarta Timur Sabtu (6/4) pagi.

Sebanyak 13 unit bus siap membawa para pemudik ke berbagai kota tujuan di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

Afriansyah menyampaikan pihaknya akan terus mendorong partisipasi dari dunia usaha untuk dapat memfasilitasi mudik gratis atau mudik bersama.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Hal tersebut dilakukan guna meringankan dan mempermudah para pekerja/buruh yang ingin melakukan tradisi mudik Lebaran di kampung halamannya,” katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/4/2024).

Menurut Afriansyah mudik bersama merupakan bagian proses kemitraan hubungan industrial atau kemitraan dalam proses produksi. Artinya, pekerja dan pengusaha adalah rekan seperjuangan dalam menjalankan produksi. Karena itu, kata dia, baik pekerja maupun pengusaha harus saling membantu meningkatkan kesejahteraan dan mitra dalam keuntungan.

“Artinya pekerja dan pengusaha adalah teman seperjuangan dalam pemerataan menikmati hasil perusahaan secara proporsional sesuai dengan kontribusi dan prestasi kerja,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Cabang PT Indofood CBP Sukses Makmur, Tbk (ICBP) Harry Tampi mengatakan mitra pengusaha warmindo yang berpartisipasi dalam program mudik gratis terus bertambah dari tahun ke tahun.

“Tahun 2024 ini total keseluruhan peserta mudik gratis warmindo secara nasional mencapai 11.275 orang yang diberangkatkan dari 36 titik di Jabodetabek,” katanya.

Di sisi lain, Miftahudin yang merupakan pemudik asal Kuningan Jawa Barat mengapresiasi program mudik gratis yang digagas Kemnaker dan PT Indofood CBP Sukses Makmur, Tbk. Ia berharap program mudik gratis ini rutin diselenggarakan setiap tahun.

“Semoga semua pelaku usaha khususnya pengusaha warmindo dapat terus difasilitasi untuk ikut mudik gratis,” ucapnya.

(prf/ega)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *