Jakarta

Musim mudik lebaran 2024 tengah berlangsung. Namun, meski telah memasuki H-3, lalu lintas di Jembatan Jomin, Karawang, masih lancar.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (7/4/2024) pukul 16.12 WIB, lalu lintas jembatan Jomin lancar. Tidak ada kemacetan yang terjadi baik dari arah Tol Cikopo maupun arah Arteri Karawang dan sebaliknya.

Kapolsek Kotabaru, Iptu Suherlan mengatakan sampai saat ini situasi lalu lintas di simpang Jomin masih ramai lancar. Dia menyebut para petugas selalu melaksanakan patroli.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Untuk kondisi dan situasi lalin hari ini di persimpangan jomin alhamdulillah ramai lancar dari tiga penjuru, Jaya ke Cepu, Cepu ke Jaya dan dari Cepu tekuk kiri arah Purwakarta pun lancar. Kemudian untuk tolo-tolo yang terpasang kita selalu patrolikan untuk tujuannya melancarkan jangan sampai ada penyendatan di jalur-jalur pantura,” kata Iptu Suherlan kepada detikcom di simpang Jomin, Karawang.

Suherlan menyebut peningkatan volume kendaraan memang rutin terjadi pada saat sore menjelang malam. Namun, kata dia, meski ada peningkatan arus lalu lintas masih tetap lancar.

“Kalau peningkatan tadi malam pun ada sedikit, tapi arus lancar, luar biasa untuk tahun ini alhamdulillah. Ada peningkatan, tadi malam sejak sore, biasanya menjelang maghrib. Tapi situasi arus lancar, kecepatan bisa 40-50 masih normal dan masih terkendali,” jelas Suherlan.

Dia juga menyebut situasi mudik untuk tahun ini di Simpang Jomin mengalami perubahan dari tahun lalu. Dia mengatakan pemudik pun merasa senang karena tidak ada kemacetan.

“Berbeda, sangat berbeda, tahun lalu macet. jadi dulu kan yang dibayangkan ‘wah jomin’ tapi yang dibayangkan ternyata berbeda. Alhamdulillah sekarang masyarakatnya untuk mudik lancar aman jadi pemudik senang,” ungkap Suherlan.

(dwia/dwia)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *