Jakarta

Rekayasa lalu lintas one way lokal kembali diterapkan di Km 428 hingga 442 Tol Semarang-Solo. PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) menjelaskan upaya ini dilakukan atas diskresi dari pihak kepolisian.

“Berdasarkan data volume lalu lintas kendaraan yang kembali meningkat dari arah Jakarta menuju ke arah Timur, serta pantauan visual CCTV dan laporan petugas Kepolisian di lapangan, rekayasa lalu lintas one way lokal kembali diberlakukan mulai dari Km 428 ruas Jalan Tol Semarang Seksi A,B,C sampai dengan Km 442 gerbang Tol Bawen ruas Jalan Tol Semarang-Solo pada pukul 19.44 WIB,” kata Ria Marlinda Paallo selaku VP. Corporate Secretary and Legal PT JTT, Minggu (7/4/2024).

Ria mengatakan pemberlakuan ini diputuskan dengan lebih dulu memastikan lajur ke arah barat atau Jakarta telah steril. Sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan menuju arah barat Jalan Tol Trans Jawa dari Solo sampai dengan Semarang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Sebelumnya sempat diberlakukan rekayasa lalu lintas buka tutup Km 429 simpang susun Jangli ke arah Muktiharjo ruas Jalan Tol Semarang Seksi A,B,C untuk kendaraan dari arah Jakarta menuju Demak pada pukul 16.00 WIB,” pungkasnya.

Berbagi Cerita Bersama detikcom Yuk!

detikcom mengundang para pembaca untuk berbagi cerita dan pengalaman selama menjalani mudik pada Lebaran Idulfitri 2023 ini.

Cerita dan foto dapat dikirimkan ke email redaksi detikcom di alamat redaksi@detik.com. Jangan lupa sertakan nomor telepon yang dapat dihubungi ya.

Ikuti berita-berita terkini dan terkait arus mudik dan arus balik di Teman Mudik 2024

Salam sehat, semoga lancar sampai tujuan.

(maa/maa)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *