Jakarta

Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 58 arah Jakarta yang melibatkan mobil GranMax dengan mobil SUV dan sebuah bus. Ketiga mobil yang terlibat kecelakaan saat ini telah dievakuasi.

Pantauan detikcom di lokasi, Senin (8/4/2024) pukul 09.59 WIB, ketiga kendaraan yang terlibat dievakuasi menggunakan mobil derek. Kondisi mobil GranMax yang terbakar terlihat hanya menyisakan kerangka. Sedangkan bus mengalami kerusakan di bagian depan.

Di lokasi juga terlihat beberapa unit mobil pemadam kebakaran (damkar). Petugas damkar masih terus menyemprot sisa-sisa api bekas mobil GranMax yang terbakar di lokasi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Beberapa ambulans terparkir di lokasi. Mereka pergi meninggalkan lokasi setelah membawa para korban. Kemudian banyak petugas yang berjaga di sekitar lokasi, mulai kepolisian, anggota damkar, pihak Jasa Marga, hingga anggota BPBD.

Situasi arus lalu lintas mengalami kemacetan di kedua arah, baik yang menuju ke Jakarta maupun ke Cikampek. Petugas kepolisian pun terus melakukan penguraian kemacetan.

12 Korban Meninggal Dunia

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan menyebut ada 12 kantong mayat yang dievakuasi dari tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan maut di Km 58 Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Jakarta. Keduabelas kantong mayat dievakuasi ke RSUD Karawang, Jawa Barat (Jabar).

“Dari GranMax ini kita ada 12 kantong mayat tadi yang kita bawa ke RSUD Karawang,” ucap Aan kepada wartawan di lokasi.

Dia menuturkan korban tewas dengan kondisi terbakar. Sehingga pihak medis akan melakukan proses identifikasi.

“Jadi kita belum bisa mengidentifikasi karena korban seluruhnya luka bakar,” ujar Aan.

Untuk diketahui, kecelakaan maut melibatkan satu bus dan dua minibus yakni Daihatsu GranMax dan Toyota Terios. Aan mengatakan selain korban tewas, terdapat korban luka dua orang yakni dari kernet bus dan penumpang Terios.

“Korban dari bus yang terlibat ini ada satu, luka berat. Kemudian dari kendaraan Terios ada satu luka ringan,” jelas Aan.

Simak Video ‘Polisi soal Kecelakaan Km 58: 13 Kantong Mayat Sedang Diidentifikasi’:

[Gambas:Video 20detik]

(ygs/ygs)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *