Jakarta

Anggota pemadam kebakaran Jakarta Pusat, Samsul Triatmoko, meninggal dunia usai bertugas memadamkan api di kantor LBH-YLBHI, Jakarta Pusat Korban meninggal usai sempat berisitirahat setelah tugas pemadaman selesai.

“Selesai proses semuanya almarhum turun ke lobi, beliau istirahat di sofa bersama tim lainnya. Tiba-tiba almarhum mengalami tidak sadarkan diri,” kata Kasie Sektor Damkar Kemayoran, Aminuddin, saat dihubungi, Senin (8/4/2024).

Kebakaran di gedung LBH-YLBHI terjadi pada Minggu (7/4). Aminuddin mengatakan korban awalnya bertugas untuk menyisir kemungkinan kobaran api yang masih muncul di lokasi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kronologinya almarhum mempunyai tugas sebagai bintara 1 yang bertugas sebagai penyerang dan membantu proses pemadaman di TKP. Tugas beliau mobile menyisir apabila masih ada kemungkinan masih ada titik-titik api,” kata Amin.

Korban lalu tidak sadarkan diri saat tengah beristirahat. Korban lalu dilarikan ke RSCM untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Dilakukan tindakan di RSCM. Sambil menunggu hasil tindakan dari RSCM ternyata Tuhan berkehendak lain,” ujarnya.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di kantor LBH-YLBHI, Menteng, Jakarta Pusat. Pihak damkar melaporkan ternyata salah satu petugas damkar meninggal dunia usai memadamkan kebakaran.

“Segenap keluarga besar Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta mengucapkan turut berbelasungkawa atas wafatnya Samsul Triatmoko selaku Satgas Gulkarmat Kelurahan Johar Baru, Suku Dinas Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Pusat pada Senin, 8 April 2024,” tulis humasjakfire di akun Instagramnya seperti dilihat detikcom.

(ygs/ygs)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *