Jakarta

Mayat bayi laki-laki berusia 9 bulan ditemukan di saluran air Desa Cimandala, Sukaraja, Kabupaten Bogor. Polisi melakukan penyelidikan untuk mengungkap mayat bayi laki-laki tersebut.

“Temuan jasad bayi jenis kelamin laki-laki, umur kurang lebih 9 bulan di aliran Kali Ciluer wilayah Desa Cimandala yang beralamat di Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja,” kata Kapolsek Sukaraja Kompol Birman Simanulang dalam keterangannya, Senin (8/4/2024).

Birman menyebutkan jenazah bayi pertama kali terlihat warga sekitar pukul 08.15 WIB. Saat ditemukan, jenazah bayi tersebut tersangkut di tumpukan sampah di tengah saluran air.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Sekira pukul 08.00 WIB, saksi Rizki dari rumahnya melihat di aliran kali di tumpukan sampah, dengan kondisi terlentang ada seperti jasad bayi. Pada saat itu pun Rizki memberitahukan ke warga,” kata Birman.

Oleh warga, mayat bayi kemudian dievakuasi dari saluran air karena khawatir terbawa arus. Temuan itu langsung dilaporkan ke pihak kepolisian.

“Jasad bayi tersebut diambil (dievakuasi) agar tidak terbawa arus/aliran Kali Ciluer lagi, dengan menggunakan kayu dan ember. Kemudian atas kejadian tersebut, warga melaporkan kepada ketua RT setempat dan ketua RT melaporkan kepada bhabinkamtibmas Cimandala,” imbuhnya.

Saat ini, jasad bayi sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk diautopsi. Polisi masuk melakukan penyelidikan terkait temuan jasad bayi tersebut.

“Saat ini jenazah bayi sudah dalam penanganan pihak RS Polri Kramatjati dan pihak kepolisian akan terus lakukan penyelidikan atas pembuangan bayi tersebut,” kata Birman.

(sol/rfs)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *